Fashion-Fusion Fashion-Fusion 10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!

Fashion-Fusion,

Memasuki tahun 2024, dunia mode terus berinovasi, tidak terkecuali pada fashion pria. Beberapa majalah fashion pria telah memprediksi fashion item apa saja yang akan menjadi tren fashion pria di 2024.

Prediksi ini berdasarkan perhelatan beberapa fashion week di tahun 2023 yang lalu, di mana banyak brand fashion ternama dunia turut berpartisipasi untuk memperlihatkan koleksinya. Daripada makin penasaran, langsung saja cek fashion item-nya di bawah ini. Check it out!

1. Suit jacket

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!

Suit jacket yang dikenal dengan setelan jas, diprediksi sebagai fashion item yang akan jadi tren fashion pria 2024. Pakaian pria di tahun depan akan menuju ke nuansa yang lebih serius dan struktur yang membentuk badan atau fit body.

Dengan nuansa yang lebih serius, warna suit jacket akan lebih netral seperti hitam, abu-abu, dan cokelat, daripada warna mencolok. Suit jacket adalah jas setelan yang memiliki bahan kain yang sama dengan celana, memastikan tampilan yang seragam.

Suit jacket dirancang untuk tampilan formal dan profesional, menjadikannya cocok untuk acara bisnis, acara formal, atau lingkungan profesional. Suit jacket pada umumnya memiliki satu, dua, atau tiga kancing di bagian depan.

2. Beanie Hat

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(pexels.com/Karolina Grabowska)

Kepopuleran beanie hat seakan tidak pernah redup sejak jadi fashion item pria populer di tahun 90-an. Di musim dingin 2023, beanie hat menjadi tren kembali. Aksesori ini tidak hanya dapat digunakan di musim dingin saja, melainkan di segala cuaca.

Tidak hanya menjadi penghangat kepala, beanie hat dengan mudah dapat meningkatkan gaya pada fashion pria. Ditambah lagi, beanie hat cocok untuk digunakan atau dipasangkan dengan gaya apa pun. Mulai dari kegiatan santai, di lingkungan profesional, melengkapi gaya chic, hingga aktivitas outdoor seperti hiking.

Beanie hat juga dapat diandalkan sebagai penutup kepala saat bad hair day. Beanie hat yang akan diprediksi jadi tren fashion pria 2024 adalah yang berwarna mencolok dan berlogo besar. Adapun gayanya mulai dari klasik hingga rajut.

Baca Juga: Rekomendasi Majalah FashionTerbaik

3. Crop shirt

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(dok. Ssence.com)

Mungkin pakain cropped identik jenis pakaian wanita saat ini. Namun, ternyata cropped top sudah ada dan jadi tren fashion pria sejak tahun 1970-an. Berdasarkan berbagai runway show tahun ini, atasan crop populer lagi di koleksi pakaian pria.

Mulai dari crop top, crop sweater, crop shirt, hingga crop jacket. Jenis pakaian crop ini dirancang dengan potongan pendek atau potongan setengah badan. Biasanya, jahitannya hingga garis pinggang atau lebih tinggi lagi.

Beberapa pria yang tertarik pada gaya streetwear atau eksperimental mungkin memilih atasan crop sebagai bagian dari penampilan kasual sehari-hari. Jadi, atasan apa pun dengan gaya crop berpotensi besar untuk jadi tren fashion pria 2024.

4. Long coat

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(pexels.com/Cotton Bro Studio)

Long coat merupakan jenis outer yang panjangnya hingga lutut, betis, atau pergelangan kaki. Long coat hadir dalam berbagai gaya, desain, dan bahan. Di antara jenisnya seperti trench coat, overcoat, duster coat, maxi coat, wrap coat, dan chesterfield coat. 

Long coat cocok untuk cuaca dingin selama tahun 2024, karena lebih bergaya dibandingkan dengan mantel yang lebih pendek. Tidak hanya untuk menghalau cuaca, mantel panjang ini juga sering dikenakan untuk acara formal atau menambah item gaya berpakaian terkini Nono4D. Mantel tentu saja dapat digunakan untuk acara apapun, seperti acara formal, acara resmi, konser, pertunjukan seni, acara bisnis hingga gala dinner.

5. Busana dan aksesoris hitam

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(pexels.com/Archifashiondesign)

Busana berwarna hitam mencuri perhatian pada gelaran fashion show untuk koleksi tren fashion pria 2024. Sebut saja selebriti pria seperti Austin Butler, Charles Melton, Jacob Elordi hingga Timothée Chalamet menjadi terlihat sering kali mengenakan warna hitam di banyak gala pertemuan.

Faktanya, busana warna hitam adalah warna klasik dan timeless. Jadi, bisa dikenakan di tahun, cuaca dan acara apa pun. Busana warna hitam juga cocok bagi yang menyukai tampilan formal dan profesional dengan sentuhan elegan.

Warna yang netral ini tentu dapat dipadukan dengan beragam aksesoris yang menunjang penampilan. Selain itu, aksesoris warna hitam juga diprediksi akan menjadi tren fashion pria 2024.

6. Kemeja oxford

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(dok. Wythe New York)

Melihat perhelatan fashion week 2024 lalu, ragam padu padan kemeja Oxford pria banyak dimunculkan oleh para luxury brand. Seperti pada brand BOSS dan Bally. Kemeja Oxford nampak seperti bintangnya.

Hal ini karena banyak brand yang mengutamakan gaya kasual namun terdapat sentuhan formal di koleksi ready to wear mereka. Gaya ini pun diprediksi akan banyak diadaptasi pada tren fashion pria 2024.

Adapun salah satu ciri khas kemeja berbahan katun ini adalah kerah button-down, yang berarti terdapat kancing pada ujung kerah yang dapat dikaitkan ke bagian depan kemeja. Ini memberikan tampilan yang kasual yang kental.

7. Sepatu unisex

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(dok. Nepenthes NY)(dok. La Garconne)

Tren fashion pria 2024 telah mengombinasikan unsur-unsur wanita pada busana maupun aksesorisnya. Bisa dilihat dari maraknya tren male skirt, yang nampak menghiasi fashion week 2024 lalu. Ditambah lagi banyak selebriti yang juga mengikuti tren ini.

Namun, selain tren male skirt, ada pula fashion item yang mengandung sentuhan wanita, seperti pada sepatu. Istilah unisex mungkin dapat berarti suatu fashion item bisa dikenakan oleh pria dan wanita. Tetapi kali ini ada makna berbeda dari unisex itu sendiri.

Beberapa contohnya termasuk sepatu pria jenis loafers yang memiliki heels, leather boots dengan lekukan yang lebih feminin, wedge clogs, hingga sepatu mary jane khusus pria.

8. Topi dengan logo

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
 (pexels.com/Tobi)

Topi merupakan aksesoris yang cukup penting bagi sebagian besar pria. Melihat tren runway 2024, topi dengan logo brand yang besar kembali jadi sorotan. Ditambah lagi, ketika topi ini digunakan oleh Justin Bieber, yang fotonya tertangkap oleh kamera paparazzi.

Yang membuatnya unik, Bieber mengenakan topi ini secara terbalik (backwards). Para fashion enthusiast pun langsung menjadikannya ini tren fashion pria 2024. Tidak hanya fashion item, namun cara mengenakannya yang begitu trendi.

Topi dengan logo luxury brand sering kali dikaitkan dengan merek yang memiliki reputasi tinggi dan eksklusivitas. Memakai topi ini dapat menciptakan kesan status dan prestise. Hal-hal yang berhubungan dengan status sosial masih menjadi penting tahun depan.

9. Bracelet watch

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
(pexels.com/Antony Trivet)

Fashion item berikutnya yang diprediksi bakal menjadi tren fashion pria 2024 adalah jam tangan ukuran kecil. Jam tangan pria identik dengan ukuran yang besar dan gaya sporty. Ini mengacu pada hobi pria yang biasanya suka melakukan kegiatan berat maupun outdoor. 

Namun, di tahun ini tren jam tangan pria bergeser ke bracelet watch. Jenis jam yang biasanya disukai kaum hawa ini terbuat dari bahan logam. Jika pria memakai bracelet watch, dapat memberikan tampilan yang lebih canggih, bersih, formal sekaligus rapi.

Bahkan, beberapa brand jam tangan telah meluncurkan bracelet watch tidak hanya untuk gaya formal, tetapi juga mendukung gaya klasik, sporty, atau modern.

10. Street style ala Korea

10 Fashion Item Pria yang Bakal Jadi Tren di 2024, Hits Banget!
 (instagram.com/gnabnahc)

Bukan menjadi rahasia lagi apabila gaya berpakaian dari Korea Selatan berpengaruh begitu besar terhadap dunia fashion. Tidak terkecuali pada gaya fashion pria. Gaya fashion masyarakat kota Seoul terkenal dengan karakteristik street style yang kuat.

Tidak hanya itu, gaya ini pun cocok dikenakan di segala kegiatan maupun cuaca karena menawarkan konsep kasualnya. Layering yang khas serta mix and match pakaian menjadi ciri khas fashion ini. Hal ini membuat gaya ini dapat diikuti oleh pria maupun wanita.

Fashion item mulai dari kemeja, sweater, coat, boots, sneakers, trousers dan lain-lain. Dengan berkembangnya dan popularitas negeri Ginseng ini, pakaian maupun aksesoris dengan sentuhan Korea diprediksi akan menjadi tren pakaian pria 2024.

Nah, itu dia 10 fashion item pria yang diprediksi menjadi tren fashion pria 2024. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak fashion item pria kini telah dikombinasikan dengan sentuhan wanita. Jadi, kamu sudah punya fashion item yang mana untuk menyambut tahun 2024?

Keyword Terkait : 

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Nono4D

Situs Slot Server Thailand

Scatter Pink

My Nono4D

Nono4D

Bandar Dana

Tebak Angka Jitu

Game Room

Scarry Jourmals

Football Room

Movie+

Library Cook

OtoZone

Self Development

Smart Thinkers

Our Business

Fashion Fusion

Data Macau

situs toto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post